Panik Ditinggal Bus saat Ikut One Day City Tour di Daegu Korea Selatan

KOTA metropolitan ini merupakan terbesar keempat di Korea Selatan (Korsel). Nama resminya Kota Metropolitan Daegu, yang terkenal sebagai kota industri logam, tekstil dan mesin.

Bagaimana perjalanan ke kota ini? Endah Sulistyowati Nday, peneliti yang tinggal di Jakarta, membagikannya untuk pembaca mo-trans.

Daegu dikelilingi pegunungan : Palgongsan di utara, Biseulsan di selatan, kaki bukit Gaya-san di barat, dan satu deretan bukit kecil di timur. Sungai Geumho mengalir sepanjang perbatas-an utara dan timur kota ini.

Ketika perjalanan solo ke Korsel, April 2015, saya mampir Daegu. Jaraknya satu jam naik bus dari Busan. Saya menginap dua malam di rumah seorang anggota Couchsurfing (CS).

Datang langsung ke Terminal Busan. Tiket ke Daegu seharga 4.500 won (kelas ekonomi) dan 9.500 won (kelas eksekutif). Eiitsss, bus ekonominya sangat bagus.

Bedanya di kursi, yang eksekutif, lebih besar dan lebih lega.

Karena punya waktu sehari di Daegu, saya ikut One Day City Tour Bus. Ada beberapa pilihan tur, dengan destinasi yang beda-beda.

Harga tiket 5.000 won (bayar langsung di bus), sudah termasuk tiket tapi tanpa makan siang.

Saya memilih tur Gunung Palgongsan, yang meng-cover destinasi seperti Bullodong Ancient Tomb, Daegu Bangjja Brassware Museum, Donghwasa Temple dan Daegu Safety Theme Park.

Bus berangkat dari depan Stasiun KTX Dongdaegu pukul 09.30 dan berakhir di tempat yang sama pukul 17.00. Di bus, beberapa orang tua duduk di barisan depan.

Tinggalkan Balasan