Octopus Card Kartu Serbaguna di Hongkong

Tempat Membeli Octopus Card
♦ Setiap stasiun MTR di Pusat Layanan Pelanggan atau Customer Service MTR (kecuali stasiun Racecourse)
♦ Pusat Layanan Pelanggan Light Rail : Ferry Pier Terminal, Leung King, Pusat Kota, Yuen Long Terminal, Tin Yat, Siu Hong dan stasiun Tin Shui Wai

♦ KMB Customer Service Center di Sha Tin Central Bus Terminal
♦ Pusat Pelayanan Octopus New Wolrd First Ferry : dermaga Cheung Chau, Mui Wo, Peng Chau, Central Piers 5 & 6
♦ Pusat Layanan Pelanggan Bus Dunia Baru : Terminal Bus Timur (Admiralty)
Hong Kong Tourist Octopus Card sudah dapat dibeli dari Indonesia secara online.

Nilai sisa dan deposit yang dibayarkan akan dikembalikan saat menyerahkan paket Kartu Octopus ke pusat layanan. Harap diingat saj, ada biaya HK $ 7 kalau kamu mengembalikan kartu dalam waktu 3 bulan setelah pembelian (peminjaman).

Menurut informasi terakhir, ada sinergi antara Kartu Octopus dengan Chins T-Union Card. Para traveler yang mengunjungi Hongkong, dapat menggunakan National Renmimbi (RMB) Transit Card membayar bus antar-jemput Jembatan Hongkong–Zhuhai–Macau dari Hongkong ke Zhuhai dan Macau (Makau).

Octopus–China T-Union Cards akan tersedia di semua toko Circle K dan Pusat Layanan Pelanggan MTR yang ditunjuk mulai 26 Maret 2024, dengan harga masing-masing HK$88 untuk edisi pertama ini. Octopus Card kartu serbaguna di Hongkong menjadi lebih serbaguna lagi dengan kerja sama ini.

Pemegang kartu mengisi ulang dalam dolar Hong Kong sementara tarif dipotong dalam renminbi. Kartu secara otomatis diperbarui dengan nilai tukar mata uang asing pasar yang efektif pada tanggal pengisian ulang atau selama pemeriksaan saldo melalui Aplikasi Octopus dengan mengetuk kartu di bagian belakang perangkat seluler mereka. Nilai tukar berlaku maksimal 90 hari.

Bagi pengunjung yang datang ke Hongkong, pemegang RMB Transit Card bisa membayar tarif bus shuttle bus Hongkong–Zhuhai–Macao Bridge dengan arah dari Hongkong ke Zhuhai dan Macau (Makau). Pembayaran tarif bus dalam renminbi sesuai dengan konversi mata uang asing sistem pengumpulan tarif dari dolar Hongkong.

Tidak diperlukan deposit. Isi ulang tersedia melalui berbagai saluran
Octopus–China T-Union Card edisi pertama. Saldo maksimal hingga HK$3.000. Pelanggan dapat mengisi ulang kartu dalam dolar Hongkong melalui Aplikasi Octopus dan Layanan Tambah Nilai Otomatis (AAVS).

Atau dengan uang tunai di lokasi yang ditentukan seperti tempat transportasi umum, gerai ritel, dan kios Shenzhen UnionPay EPS. Di Hongkong, cara kerja kartu ini sama seperti kartu Octopus biasa dan diterima di lebih dari 180.000 titik penerimaan Octopus untuk transportasi, belanja, makan, dan banyak lagi. (*)

Tinggalkan Balasan