Paket Internet: Beli di Jepang atau Indonesia

PAKET internet selalu jadi pendukung ketika jalan-jalan ke luar negeri, termasuk di Jepang. Nah, lebih pilih beli paket internet di Jepang atau Indonesia.

Ada beberapa pilihan data internet, yakni melalui modem, SIM Card lokal, atau paket data roaming. Mana yang lebih murah dari ketiganya?

Menurut Oka Mukti, pakar jalan-jalan di Jepang, cara termudah, termurah dan tercepat adalah membeli paket data roaming dari operator lokal Indonesia.

Dia selalu menggunakan paket data roaming dari Telkomsel, berlaku 30 hari, dan kuota 5G. Setidaknya, dari pengalamannya, paket internetnya cukup murah.

Ya, bila dibandingkan dengan sewa modem yang paling murah per harinya. Bisa mencapai 450 yen, dengan data terbatas dan lemot.

Yang unlimited dan cepat bisa mencapai 850 yen per hari. Kalau harus sewa 10 hari, bisa ludes Rp 1 jutaan buat modem saja.

Benar, lewat modem dishare, tapi kecepatan akan turun saat banyak perangkat terkoneksi. Baterai cepat habis dan lama diisi dengan power bank.

Jarak modem dan smartphone tidak bisa lebih dari 15 meter, jadi kurang nyaman selama perjalanan, harus berdekatan terus menerus demi terkoneksi internet.

Cara Okta Mukti membeli paket data internet, khususnya prabayar di Telkomsel, seperti berikut:

1. Tekan *266#,
2. Tekan 1 hot promo, lalu
3. Tekan 2. Promo Asia Australia, lalu
4. Tekan 4. Promo lainnnya.

Tinggalkan Balasan