Cara Menggunakan Router Java Mifi di Luar Negeri

KALAU jalan-jalan ke luar negeri, satu yang tidak boleh ketinggalan : gadget. Maklumlah, butuh sekali untuk eksis di media sosial. Biar semua orang tahu, sedang berada di mana.

Gadget sekaligus memudahkan komunikasi dengan saudara, kerabat, atau teman yang berada di dalam negeri. Siapa tahu ada informasi penting yang harus segera diketahui.

Untuk admin mo-trans yang biasa bepergian tidak lama, paling banter lima hari, sangat jarang sekali menggunakan gadget dan membeli SIM lokal.

Bondo nekat, nebeng akses internet di dalam hotel atau kafe, atau WiFi gratis lainnnya di ruang publik. Ngirit gaes.

Itupun hanya buat upload foto saja atau buat status. Semua informasi akomodasi (penginapan atau transportasi), biasanya sudah tercetak di buku khusus itinerary.

Salah satu opsi untuk tetap terhubung, ada yang namanya router wifi. Peralatan dapat dibeli di Indonesia, untuk SIM card-nya tetap membeli kartu lokal di negara tujuan.

Kalau enggan membeli, bisa kok, menyewa router wifi sebelum meninggalkan Indonesia. Sudah lengkap SIM Card, tinggal digunakan saja.

Routernya bisa dikirim ataun diambil di lokasi yang disepakati.

Bagaimana cara kerja Java Mifi? Simpel kok, sederhana banget. Begitu tiba di negara tujuan, silakan gaes menyalakan routernya.

Tinggalkan Balasan