Cara Menuju Ekaterinburg Arena, Rusia

ADA dua kata yang selalu muncul kalau kamu berselancar di dunia maya. Satu laman menulis Ekaterinburg, yang lainnya Yekaterinburg. Yang pasti keduanya menyebut tempat yang sama. Jadi, jangan bingung ya gaes. Biar sepaham, di tulisan ini, saya menyebutnya Ekaterinburg saja.

Untuk kamu penggila bola, kota ini memiliki Ekaterinburg Arena, salah satu dari 12 stadion, tempat berlangsungnya perhelatan World Cup 2018. Ekaterinburg Arena terletak di sisi timur pusat kota. Persisnya, secara administratif, Ekaterinburg Arena terletak di Distrik Verkh-Isetskiy, antara Ulitsas Repina, Tatishcheva dan Pirogova.

Kalau kamu menemukan yang disebut 1905 Square (mungkin kalau di sini, kayak alun-alun gitu ya), tinggal jalan saja kurang lebih 20 menit. Kuat kan? Nanti kalau lapar dan haus, bisa kok mampir, cari saja mal di Malysheva Street.

Stasiun kereta api utama Ekaterinburg berada di utara pusat kota, memang agak jauh dari Ekaterinburg Arena. Tapi, kalau dihitung-hitung, cuman 4 km saja. Jalan kaki hanya 45 menit.

Kalau enggan berjalan kaki, cobalah cek jalur trem nomor 3, 5, 7, 21, 23, 27, dan 32. Jika saya tidak salah, trem-trem itu menghubungkan stasiun dengan Kommunarov Square. Nah dari sini, nanti berjalan kaki saja ke stadion.

Setidaknya, ada dua pemberhentian untuk bus, trolibus dan marshrutkas di dekat stadion (Ekaterinburg Arena). Halte terdekat, namanya Tsentralnyi Stadion, ada di Ulitsa Repina, berjarak 100 meter dari arena.Bus 2 dan 25 dan trolibus 3, 7 dan 17 berhenti di situ. Pemberhentian lainnya, Institut Svyazi, berada di persimpangan Ulitsa Repina dan Ulitsa Kraulya, 400 meter dari stadion. Ini juga menjadi halte bus 2, 21, 24, 25, 27 & 28, trolibus 3, 7 & 17 dan marshrutkas 4, 12, 16, 19, 43, 45, 52 dan 70.

Stasiun Metro yang paling dekat dengan Ekaterinburg Arena, adalah Ploshchad 1905 Goda. Hanya berjarak empat halte bus. Untuk sampai stadion dari stasiun Metro, kamu gaes, bisa naik bus 2, trolibus 3, 7 atau 17 (dari pemberhentian Ploshchad Malysheva), atau marshrutka 19 (di depan pintu keluar Metro).

Sebelum ke Ekaterinburg, bagi kamu gaes, yang landing di Moskow, saya merekomendasikan transportasi pesawat dan kereta api. Jarak dua kota ini sangat jauh, melebihi jarak Jakarta-Surabaya.

Tinggalkan Balasan