Cara Menuju Fuji Shibazakura Festival di Yamanashi Jepang

CARA menuju Fuji Shibazakura Festival di Yamanashi, Jepang tidak bisa langsung. Kamu harus oper atau berganti transportasi publik, dalam hal ini adalah kereta api.

Shibazakura identik dengan sebuah festival lokal yang berkaitan dengan bunga musim semi. Nama terkenalnya, Festival Fuji Shibazakura, yang biasanya terselenggara bulan April, di Kota Fujikawaguchiko, Prefektur Yamanashi.

Setelah gugurnya bunga sakura, muncullah shibazakura, yang termasuk jenis bunga phlox (merah jambu). Bunganya kecil dan kalau pas mekar berdiameter 1,5 cm. Agak mirip sakura tapi tumbuh di permukaan tanah seperti shibafu atau padang rumput.

Jadilah dia disebut sakura padang rumput alias shibazakura. Jadi, cara menuju Fuji Shibazakura Festival di Yamanashi Jepang, paling nyaman gaes, kalau kamu bisa mencapai Otsuki lebih dulu. Dari sini kamu tidak perlu tergesa-gesa dan takut ketinggalan transportasi.

Stasiun Otsuki adalah stasiun tempat kamu bisa berganti ke dan dari kereta JR dan kereta Fuji Kyuko. Kalau kamu hendak menuju Kawaguchiko (Danau Kawaguchi) dan Gunung Fuji dengan kereta api, silakan transfer di stasiun ini.

Banyak kereta ekspres terbatas ke dan dari Tokyo dan Shinjuku berhenti di sini, termasuk sejumlah kereta cepat (rapid train). Stasiun JR dan Fuji Kyuko Otsuki berada di permukaan tanah, artinya bukan subway.

Setidaknya ada 3 trek atau 2 platform untuk jalur JR dan 3 trek (No 3 dan No 5) atau 1 platform dan 2 trek (No 1 dan No 2) untuk kereta Fuji Kyuko. Untuk tiket? Tenang gaes, baik JR East maupun Fuji Kyuko memiliki konter tiket. Tapi kalau kamu sudah memegang JR Pass, JR East Pass atau Kanto Area Pass, tidak perlu keluar stasiun.

Silakan langsung ke gerbang transfer di JR track No 3. Apalagi, kalau kamu punya Kanto Area Pass yang sudah mengcover Fuji Kyuko Line. Nah, kamu tinggal menunjukkan kartu pass itu kepada petugas ketika memasuki platform Fuji Kyuko.

Tapi, sepertinya kamu harus merogoh kocek lagi jika memilih Fujisan Tokkyu (Limited Express) dan Fuji Tozan Densha (kereta cepat oleh armada khusus). Kamu harus membeli tiket tambahan di gerbang transfer.

Kalau sudah memegang JR Pass atau JR East Pass, beli saja tiket tunggal Fuji Kyuko Line di gerbang transfer.  Bagaimana kalau saya bawa kartu Suica ketika memasuki stasiun JR, seperti Shinjuku?

Tinggalkan Balasan