Pilihan Rute dan Biaya Angkot di Kota Batu

KAMU yang ingin berlibur atau jalan-jalan ke Kota Batu dapat memanfaatkan moda transportasi lokal. Bentuknya seperti mobil Suzuki Carry, yang dicat dengan warna tertentu.

Warna ini menjadi salah satu identitas jalur atau rutenya. Ciri lainnya adala kode huruf ‘A’ atau ‘B’, atau kode dengan dua huruf besar.

Meski terkenal dengan macetnya, Kota Batu tetap menjadi pilihan menghabiskan waktu bagi sejumlah orang. Ada banyak destinasi, baik wisata alami atau buatan.

Suasananya sejuk dan nyaman. Tempatnya juga mudah dijangkau, karena hanya 18 km dari Kota Malang. Bisa ditempuh dengan motor, mobil pribadi, bus, termasuk angkot.

Kalau dari Terminal Arjosari, Kota Malang, pilih saja angkot yang menuju Terminal Landungsari. Kode angkotnya, ADL (Arjosari-Dinoyo-Landungsari) atau AL (Arjosari-Landungsari), dengan tarif Rp 4.000 hingga Rp 5.000, dengan durasi 30 menit.

Dari Terminal Landungsari lanjut ke Terminal Batu, lokasinya di depan Pasar Batu. Bisa naik angkot warna ungu, dengan tarif sekitar Rp 5.000, dan durasi perjalanan 30 menit.

Untuk kamu yang naik kereta api, pilihlah tempat turun di Stasiun (Baru) Kota Malang. Dari situ, naik angkot ke Terminal Landungsari, dengaan kode ADL (Arjosari-Dinoyo-Landungsari) atau AL (Arjosari-Landungsari).

Tarifnya Rp 4.000, dengan waktu tempuh 30 menit.

Tiba di Landungsari, lanjut Terminal Batu dengan angkot warna ungu.

Kalau kamu turun di Bandara Abdurrahman Saleh, satu-satunya pilihan adalah dengan naik Taksi Bandara Garuda. Biar hemat, bisa turun Terminal Arjosari.

Tinggalkan Balasan