Cara Menuju Little India di Singapura

Kamu bisa mengunjungi India Heritage Centre, pasar tradisional, penjual kue khas India dan mencicipi kuenya, Kuil Sri Veeramakaliamman, pedagang tradisional, dan berkunjung ke Little India Arcade.

Keuntungan lain dari tur ini, kamu bisa bertanya langsung kepada pamandu tur dan berinteraksi dengan peserta walking tour lain. Beberapa operator penyelenggara walking tour ini yang dapat dipesan online adalah:

• A Guided Walking Tour of Little India: Journey of the Senses by Klook
Email: support@klook.com
Telepon: +65 3158-3270

• Singapore: Private Little India Walking Tour by Viator
https://www.viator.com/
Email: pr@viator.com

• Walking Tour at Little India Singapore by Traveloka
https://www.traveloka.com
Email: cs@traveloka.com
Telepon: +65 64867945

• Little India Walking Tours by Ducktours
https://www.ducktours.com.sg/
Email: sales@ducktours.com.sg
Telepon: +65 63386877

2. Wisata Kuliner Otentik Khas India
Little India Singapura adalah tempat terbaik merasakan kuliner autentik India.
Di sini ada banyak makanan ramah Muslim dan vegetarian, sehingga membuat kegiatan wisata kuliner kamu semakin nyaman.

Tiga restoran terkenal di kawasan Little India seperti berikut:
a. The Banana Leaf Apolo, restoran yang sangat populer seantero Singapura. Restoran legendaris dari 1974 ini punya ciri khas menyajikan makanan India dengan alas daun pisang.

Hidangan yang disajikan dari daerah India bagian utara dan selatan. Makanan terkenal dari restoran ini adalah kari kepala ikan, ada juga nasi biryani, naan (roti pipih), dan taandori (BBQ khas India).

Alamat: 54 Race Course Rd, dan tiga cabang lain di Little Indian Arcade, Downtown East, dan 20 Sixth Ave.

b. Mustard adalah restoran yang spesialisasinya makanan Bengali dan Punjabi. Terkenal akan rasa makanan yang kaya, pedas dan buttery.

Kamu bisa mencoba chingri macher malai curry (kari dengan udang) atau amritsari machhi (ikan goreng dengan saus kacang).

Alamat: 32 Race Course Rd, Singapore 218552 (2 menit dari stasiun MRT Little India Pintu Keluar E)

c. Komala Vilas adalah salah satu restoran vegetarian tertua di Singapura. Restoran ini kian terkenal karena dikunjungi Perdana Menteri India, Narendra Modi pada 2015.

Spesialisasi makanannya dari India bagian selatan, dengan makanan andalan dosai (panekuk dari fermentasi beras dan lentil hitam) dan vadai (gorengan khas India).

Alamat: 76-78 Serangoon Rd, Singapore 217981

3. Belajar Masak Makanan India
Jatuh cinta dengan makanan India? Cobalah belajar langsung memasak papadum (roti pipih khas India), vadai (gorengan khas India), acar mangga, kari sayuran, atau rasam (sup tomat khas India) dengan ahlinya di Little India Singapura.

Ada beberapa operator khusus kelas memasak, bahkan warga lokal yang membuka kelas memasak untuk turis mancanegara. Biasanya, kamu akan diajak untuk membeli bahan masakan di pasar tradisional Tekka Centre.

Tinggalkan Balasan