Cara Menuju Pantai Parangtritis di Bantul

CARA menuju Pantai Parangtritis di Bantul tidak sulit karena pantai ini termasuk legendaris dan dikenal banyak orang sejak lama.

Lokasi Pantai Parangtritis masuk Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul. Berjarak 30-an km dari Titik Nol Jogja.

Perjalanan kamu dapat dimulai dari beberapa titik keberangkatan. Bisa dari Stasiun Lempuyangan, Stasiun Tugu Yogyakarta, atau dari Terminal Giwangan.

Berawal dari tiga titik keberangkatan itu, kamu akan diarahkan masuk Jl Parangtritis. Ya, karena ini yang paling mudah dan simpel. Bisa dilewati motor dan mobil.

Kamu dapat mengaksesnya 30-45 menit perjalanan darat. Bisa dengan kendaraan pribadi (mobil atau motor), sewa atau carter mobil atau motor di rental, atau ikut paket tur.

Pilihan lain menuju Pantai Parangtritis di Bantul, kamu bisa minta bantuan driver transportasi online. ‘Dikontrak’ saja seharian buat keliling, baik driver ojol motor atau mobil.

Angkutan umum dari Jogja ke Pantai Parangtritis tersedia dekat Titik Nol Jogja. Persisnya di perempatan Gondomanan, dekat Hotel Limaran.

Ada bus jurusan Malioboro-Pantai Parangtritis. Jadwal keberangkatan pukul 06.00, 07.00, 11.00, dan 12.00. Pulang dari Pantai Parangtritis pukul 14.30.

Harga tiket bus Malioboro-Parangtritis Rp 15.000, berlaku pula untuk Parangtritis-Malioboro. Hanya saja, rutenya berbeda dengan Google Maps. Jadi, durasi perjalanan bisa 1,5 jam.

Rute bus Malioboro-Parangtritis, bus mengarah ke Jl Brigjen Katamso-Pojok Beteng Kulon-Terminal Palbapang-Jl Sultan Agung-Jl Parangtritis.

Tinggalkan Balasan