Contoh Itinerary Singapura dalam 4 Hari

SINGAPURA memiliki industri pariwisata yang berkembang baik. Lebih dari 8 juta pengunjung selama 2004. Banyak yang Singapura sebagai tujuan, bukan hanya sebagai batu loncatan atau tempat transit.

Ada kurang lebih 45 tempat wisata di Singapura yang unik dan wajib dikunjungi. Jadi, memang tidak bisa selesai dalam sehari, apalagi cuman empat hari. Tidak aneh bila harus mengulang lagi traveling ke Negeri Singa ini.

Traveler, backpacker, wisatawan rombongan dari Indonesia hobi ke Singapura. Biaya perjalanan tidak terlalu mahal. Bisa foto selfie dengan latar patung Merlion dan gedung Esplanade tentu memberikan pengalaman yang mengesankan.

Seorang teman memberikan contoh itinerary perjalanan ke Singapura dalam empat hari. Beliau tiba di Singapuran sore hari dan langsung melakukan kegiatan setelah selesai check ini hotel. Luar biasa padat acaranya.

Day 1 :
πŸ“ Check In Hotel
πŸ“ Lau Pa Sat
Semacam food court gitu. Yang terkenal satenya enak banget. Fish Soupnya juga enak, dan banyak sekali pilihan makanan halal lainnya.

How to get to Lau Pa Sat : naik MRT turun di MRT Raffless Place, cari exit menuju Lau Pa Sat.

πŸ“ Merlion Park
How to get to Merlion Park : lewat MRT Raffles Place lagi tapi pilih exit yang ke Merlion Park. Begitu keluar dari exit itu, belok kanan & susuri sungai. Nanti akan lewati Cavanagh Bridge (jembatan tertua di Singapore).

Terus jalan lagi, akan lewati Fullerton Hotel, terusin lagi sampai bertemu jalan besar. Seberangi jalan dan jalan sampai ketemu Merlion Park.

Bisa foto-foto dengan patung Merlion yang terkenal itu, juga foto dengan background Esplanade, MBS.

πŸ“ Cari spot duduk menghadap Marina Bay Sands karena akan ada pertunjukan laser show gratis. Saya biasa duduk di jembatan layang yang banyak bunga bougenville-nya.

MBS laser show jam 20.00 dan 21.30. Free of Charge. Acaranya hanya sebentar, tidak lebih 15 menit, don’t miss it!

πŸ“ Bisa lanjut foto-foto dan hang out di sekitar situ lalu kembali ke hotel.

Day 2 :
πŸ“ Breakfast
πŸ“ Ke USS di Sentosa Island
How to get to Sentosa Island : Naik MRT ke MRT Harbourfront. Terus menuju Sentosa ada empat pilihan :

1. Jalan kaki via Sentosa Boardwalk : dari MRT Harbourfront naik ke Vivo City Mall, ambil ke arah Waterfront Promenade. Dari situ tinggal jalan menyusuri Sentosa Boardwalk sambil melihat pemandangan.

Jangan takut panas/hujan dan capek karena Sentosa Boardwalk ada kanopinya serta travelatornya. Jadi cukup berdiri saja nanti travelatornya jalan sendiri. Cukup bayar SGD 1. Bisa bayar pake cash atau EZ-Link.

2. Naik Bis RWS 8 : dari MRT Harbourfront cari petunjuk “Bus To Resort World Sentosa” (halte Vivocity, di pinggir jalan raya). Tunggu bus RWS 8 di situ. Biaya : SGD 2. Harga bus SGD 2 per orang untuk PP.

3. Naik monorail Sentosa Express : dari MRT Harbourfront naik ke Vivo City Mall Lantai 3. Biaya : SGD 3. Harga monorail SGD 4 per orang hanya untuk sekali jalan dari Vivo City ke Sentosa.

Kalau sudah di dalam Sentosa, naik monorail itu bolak balik antarstasiun gratis dan mau pulang dari Sentosa ke Vivo City juga gratis. Bisa bayar pake cash utk beli tiketnya atau langsung gunakan EZ Link anda untuk tap di gate.

4. Naik Cable Car : dari MRT harbourfront ambil ke arah Harbourfront Centre, ikuti petunjuk Singapore Cable Card ke gedung Harbourfront Tower 2.

Cable Car Sky Pass (Mount Faber Line + Sentosa Line).
Double the Value – same price, two lines (Adult: S$29, Child: S$18).

Single Pass (new Sentosa Line only) : Adult S$13, Child S$8.
Best way to Sentosa : Pergi ke Sentosa lwt Boardwalk, pulang ke Vivocity dengan monorail.

πŸ“ USS (Universal Studio Singapore)
Harga 1 day standard pass : Child (4-12) : SGD 54, Adult (13-59) : SGD 74, Senior (>60) : SGD 36, tidak termasuk atraksi khusus yang diperlukan membeli tiketnya lagi. Info lengkap :Β  Website RW Sentosa.

Best price for USS : beli di travel agent di Jakarta, lebih murah. Saya pernah beli di Dwidaya Tour & Travel, tapi dicoba saja ditanyakan ke Travel Agent langganan/terdekat atau coba di sini.

πŸ“ Dinner
πŸ“ Crane Dance
Free of charge. Posisi crane dance, menghadap laut ke arah Vivo City. Dkt kawasan SEA Aquarium

Tinggalkan Balasan