Liburan Hemat ke Jepang 9D8N Hanya Rp 8,5 Juta

Rute seperti apa sih yg bisa dipakai dengan tiket ini? Misalnya, Day 1 (Tokyo-Osaka), Day 2 (Osaka-Nagoya), Day 3 (Nagoya-Kyoto).

Tidak perlu dipakai 3 hari berurutan, bebas pakai sampai 3 kali. Lihat berapa penghematannya dibanding JR Pass seharga ¥29.000.

Hemat uang dan hemat hostel, karena bermalam di bus. Maklum budget rendah gaya selangit? Penampakan Bus Willer, dengan sejumlah fasilitas seperti charger ada, WiFi ada, bantal dan selimut ada.

Teman Ardy, @retepsnarf menambahkan, di Ueno yang JR Line, ada supermarket itu jam 9 malam sudah diskon, sandwich, bento, atau lauk (hamburger steak, gyoza, tempura), di bawah ¥600.

Kalau mau masak sendiri, daging juga sering diskon 50%. Lalu, ada lagi di Family Mart, dekat Iriya Station dan Yoshinoya.

Sedangkan Shuluh Ashmarisya (@ashmarisya) memberikan catatan, stasiun terdekat dari tempat penginapan itu stasiun JR ya.

Kalau stasiun terdekatnya itu Metro, ya mending dari awal pake Metro Pass. Kalau ternyata kena Toei Subway atau bahkan Nippori-Toneri, ya terpaksa harus tiket daypass yang kombinasi.

Sementara tambahan untuk teman-teman yang muslim, teman Ardy, yakni @faridahasna menuturkan adanya aplikasi mencari makanan halal.

Katanya, kalau mau tahu mana saja makanan halal + info tempat salat (tidak cuma masjid, tapi resto atau tempat umum yang menyediakan ruang ibadah), bisa downlod APP Halal Gourmet by Halal Media Japan.

Lumayan membantu.

Sumber : Ardy (@ardynp), 20 Februari 2019.

Tinggalkan Balasan