Ini Tempat Penitipan Koper di Stasiun Tugu

INI tempat penitipan koper di Stasiun Tugu atau Stasiun Yogyakarta. Tempat penitipannya ada di dalam stasiun dan di luar stasiun.

Di dalam Stasiun Tugu, ada penitipan barang, tas, koper, dan lainnya, dengan nama Locker. Tidak jauh lokasinya dari Lounge Anggrek.

Menurut informasi, Locker buka mulai 06.00-23.00 WIB. Jadi, kamu bisa berkeliling stasiun, cari makan, salat, atau ke toilet. Cukup membawa barang seperlunya saja.

Bisa pula menyewa tempat penitipan di Locker ketika hanya singgah di Kota Jogja, atau tidak mau check in penginapan lebih dulu.

Stasiun Tugu memiliki Locker, tempat menyewa slot atau menitipkan barang bawaan: koper, tas bawaan dan barang lainnya.

Konon, Locker sebagai jasa penitipan koper, tas bawaan dan barang, telah eksis sejak 1978. Jasa ini dikelola Koperasi KA Stasiun Tugu.

Tujuannya awalnya, supaya penumpang kereta api yang hanya singgah ke Yogyakarta (Jogja), tidak repot membawa barangnya ke tempat yang akan dituju.

Soal tarif sewa Locker, bervariasi. Paling kecil atau ukuran S, harganya Rp 10.000 untuk satu jam, ukuran M Rp 20.000, dan ukuran L dikenakan Rp 30.000.

Harga atau tarif sewa Locker ini kemungkinan bisa berubah ya, karena adanya inflasi dan kenaikan harga kebutuhan yang lain. Tanyakan lebih dulu sebelum menitipkan barang,

Oh ya, setelah keluar stasiun dan kembali untuk mengambil barang yang dititipkan, kamu dapat menunjukkan tiket KA sebelumnya. Jadi, tiket keretamu, jangan sampai hilang.

Tinggalkan Balasan