Cara Cepat Menikmati Liburan ke Pulau Tidung

PULAU Tidung berada di Kecamatan Pulau Seribu Selatan, tepatnya di daerah selatan sehingga relatif dekat dengan Kota Jakarta. Pulau ini dapat menjadi pilihan liburan weekend atau selama 2 hari, bahkan 1 hari saja.

Pulau Tidung yang menjadi destinasi ini adalah dua pulau yang saling terhubung, yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung Besar merupakan permukiman penduduk sedangkan Pulau Tidung Kecil adalah kawasan konservasi alam.

Sebagai tempat tinggal sejak 1800-an, Pulau Tidung Besar sudah memiliki fasilitas sosial dan ekonomi untuk menunjang kehidupan warganya. Ada jalan utama, sekolah, rumah ibadah, sarana kesehatan, kantor pemerintahan, dan lainnya.

Pulau Tidung selalu terbuka untuk wisatawan setiap hari selama 24 jam. Perjalanan menuju Pulau Tidung sekitar 1,5 sd 2,5 jam. Jika berangkat menggunakan speedboat (kapal cepat) via Marina Ancol hanya butuh kurang lebih 1,5 jam saja.

Yuk, ikuti cara cepat liburan ke Pulau Tidung. Lepaskan diri dari penatnya perkotaan, menuju pesona alam yang letaknya tak jauh dari Jakarta. Jumpai aneka satwa laut di Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil dengan cara snorkeling.

Kamu bisa mengikuti berbagai aktivita airs, melihat sunset sembari bersantai di Tanjung Barat Saung, menyantap BBQ lezat untuk makan malam, dan akhirnya bermalam di homestay. Bisa pula melihat eloknya sunrise di Jembatan Cinta.

Paket Tour Pulau Tidung dari Jakarta

Catatan:
1. Seluruh peserta ke Pulau Seribu wajib membawa surat tertulis negatif COVID (Antigen/PCR 1×24 jam)
2. Kapasitas kapal feri maksimal 50%
3. Kapasitas homestay adalah 50%-70%
4. Pemeriksaan temperatur akan dilakukan sebelum keberangkatan dan sesudah sampai di pulau
5. Peserta yang memiliki KTP di luar Jabodetabek wajib membawa surat keterangan sehat
6. Anak usia 5 tahun dan dewasa di atas 60 tahun tidak diperkenankan mengikuti trip

Tinggalkan Balasan