Destinasi Phuket Buka Kembali 1 Juli 2021

TOURISM Authority of Thailand (TAT) membuka kembali Phuket untuk tujuan wisata. Daerah di selatan Thailand ini akan menjadi destinasi wisata pertama yang dibuka kembali mulai 1 Juli 2021 untuk turis asing yang telah divaksinasi lengkap tanpa persyaratan karantina.

Gubernur TAT, Yuthasak Supasorn mengatakan, mulai 1 Juli 2021, turis asing yang sudah menjalani vaksinasi akan diizinkan mengunjungi Phuket tanpa perlu karantina.

“TAT ingin mengingatkan Anda semua untuk tetap aman di masa yang penuh tantangan ini, sambil mempersiapkan waktu ketika pariwisata dibuka kembali,” tutur Yuthasak.

TAT memberikan jaminan kepada para profesional pariwisata, kalau proyek “Phuket Sandbox” mulai 1 Juli 2021, sesuai yang telah direncanakan sejak awal.

Jaminan itu ditandai dengan penandatangan surat oleh Gubernur TAT pada 27 Mei 2021. Surat ini menegaskan kembali persetujuan Centre for Economic Situation Administration (CESA).

Persetujuan itu merespons usulan TAT dalam membuka kembali Phuket bagi wisatawan yang telah divaksinasi Covid-19 lengkap.

“Pembukaan kembali Phuket bertujuan mempercepat pemulihan industri pariwisata Thailand, sekaligus membuka jalan bagi pembukaan kembali tujuan wisata lainnya,” ucap Yuthasak.

TAT bekerjasama dengan Amazing Thailand untuk mendukung kelancaran pembukaan kembali Phuket, termasuk publikasi kesiapan Phuket dalam menyambut pengunjung internasional.

Phuket merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Thailand. Jika kamu termasuk yang sudah vaksinasi lengkap, dan ingin berlibur ke Phuket, berikut beberapa tip dan rekomendasi tempat.

1. Patong Beach
Phuket terkenal dengan pantainya yang indah. Yang paling terkenal Patong Beach. Kamu dapat menikmati kehidupan malam di pantai sambil bersantai di bar, restoran, dan klub malamnya.

Pilihan pantai lain termasuk Kata Beach, Kata Noi Beach, Freedom Beach, dan lainnya. Kamu bisa memilih pantai yang ingin dikunjungi bersama keluarga, pasangan, atau teman.

2. The Big Buddha
Phuket menyediakan destinasi lain yakni ‘The Big Buddha’, tempat peribadatan umat Buddha. Di sini juga ada museum yang menceritakan kisah Big Buddha. Kuil ini cocok untuk wisata religi sambil menyaksikan pemandangan laut.

3. Wat Chalong
Wat Chalong adalah kuil terbesar dan terpenting di Phuket, dibangun atas dedikasi kepada dua biksu paling terhormat di Thailand, Luang Pho Chaem dan Luang Pho Chuang.

Destinasi ini memiliki sejarah sangat menarik, dengan beberapa arsitektur yang indah dan pasar besar yang benar-benar meluas ke halaman kuil itu sendiri.

Kuil ini menakjubkan baik di dalam maupun luar. Mudah diakses, hanya beberapa kilometer dari pusat Kota Phuket, dan merupakan situs suci bagi warga setempat.

4. Sirinat National Park
Sirinat National Park adalah situs konservasi penting yang dikenal sebagai taman nasional laut, terletak di bagian barat laut Amphur Talang, Phuket.

Taman ini dibangun untuk mempromosikan wisata Phuket sekaligus sebagai cadangan sumber daya alam seperti hutan jenis konifera, terumbu karang, pantai sebagai tempat penyu bertelur, kepiting mol, dan kerang laut.

Garis pantai sepanjang 13 km di taman nasional ini mencakup banyak pantai indah dengan pasir putih. Ada hutan cemara, hutan bakau, satwa liar, dan biota laut. Cocok untuk yang ingin belajar mengenai tumbuhan dan hewan.

5. Anemone Reef
Ingin menyelam (diving) di Phuket? Bisa berkunjung ke Anemone Reef. Ini merupakan salah satu situs menyelam paling menakjubkan dengan kedalaman lebih dari 25 meter.

Tempat ini akan membawa kamu ke dasar laut yang indah hingga bisa melihat macan tutul berenang bebas hanya sekitar 5 meter di bawah air.

Kehidupan lautnya meliputi Turtles, Clownfish, Bannerfish, Fusiliers, Parrot Fish, Snapper, Seahorses, Sea Snakes, Lionfish, Barracuda, Kerapu, Leopard Sharks.

1. Phuket International Airport Transfers
2. Phuket Custom Full Day Tour
3. James Bond Day Tour dari Phuket dengan Longtail Boat, Speedboat, atau Big Boat
4. James Bond and Phang Nga Bay Speedboat Tour dengan Kayaking Experience
5. James Bond Island and Phang Nga Bay Day Tour by Longtail Boat dengan Sea Canoeing Opsional
6. iVenture Phuket Flexi Attractions Pass

7. Phuket Fantasea Gold Seat + Seafood Buffet + Join-in Transfer
8. Phuket FantaSea Gold Seat
9. Siam Niramit Phuket Platinum Ticket + Dinner Buffet
10. Siam Niramit Phuket Platinum Ticket Only
11. Day Pass and Scuba Diving plus Underwater Photography Paradise Beach

Tinggalkan Balasan