Cara Menuju Koh Phangan dari Koh Samui

CARA menuju Koh Phangan dari Koh Samui, ya, mau tidak mau menggunakan moda transportasi laut. Kalau naik feri, waktu yang dibutuhkan minimal 25 menit hingga 30 menit. Tentu bisa lebih atau jadwal mundur saat cuaca buruk.

KOH Phangan adalah pulau terbesar di Thailand, terkenal dengan keindahan alamnya. Pasirnya bersih, terumbu karang, airnya jernih, ada hutan tropisnya dan pemandangan gunung.

Lokasinya hanya 12 km dari Koh Samui. Kamu bisa pula menikmati kuil Budha, ikut meditasi dan yoga, atau berlatih bela diri Muay Thai.

Tentu saja, kuliner kelas internasional. Jangan ketinggalan menikmati Pesta Bulan Purnama (full moon party) saat bulan purnama tiba.

Lantas, bagaimana cara untuk menuju ke Koh Phangan dari Koh Samui? Kenapa dari Koh Samui, seperti deskripsi di atas, karena jaraknya paling dekat dari Koh Samui, hanya 12 km.

Jadi, perjalanan laut atau penyeberangan tidak butuh waktu lama, paling 50 menit. Operator kapal seperti Lomprayah High Speed Catamaran dan Seatran Discovery melayani penyeberangan dari Koh Samui ke Koh Pangan dalam waktu 30-45 menit.

Kalau tidak salah, mereka menawarkan harga 300-400 baht, sekali jalan. Cek lagi, karena bisa saja harga tiketnya berubah.

Kapal milik Lomprayah beroperasi dari Dermaga Maenam di Koh Samui, 2 (dua) kali sehari, berangkat pukul 08.00 dan 12.30.

Seatran Discovery melayani tiga kali penyeberangan dengan speedboat: 08.00, 13.00, dan 16.30, tapi berangkatnya dari Dermaga Bangrak. Semua kapal berlabuh di Thong Sala, Koh Phangan.

Oh ya, ada perahu kecil Haad Rin Queen yang melayani transportasi langsung ke pusat Pesta Bulan Purnama di Koh Phangan. Perahu ini berangkat dan tiba dari dan ke Dermaga Big Buddha di Samui. Sayangnya, jadwal operasinya, dapat berubah sewaktu-waktu.

Tinggalkan Balasan