Cara Menuju Sky Mirror di Kuala Selangor Malaysia

Naik bus Cityliner dari Kuala Lumpur ke Kuala Selangor
Lokasi busnya di Medan Pasar Bus Hub, Kuala Lumpur. Nomor Bus 141 atau sekarang sudah ganti jadi No 100 (tolong ditanyakan kepada petugas setempat ya).

Bus berangkat setiap 30 menit, mulai dari pukul 06.30 hingga 19.30. Perjalanan menuju Terminal Bandar Malawati, Kuala Selangor, kurang lebih 120 menit hingga 180 menit.

Harga tiket RM 7,30 sekali jalan. Terminal penghubung ini kurang lebih berjarak 100 meter, utara Central Market.

Dari LRT Masjid Jamek, jalan kaki saja 100 meter, ke arah tenggara di sepanjang Jalan Tun Perak, sebelum belok kanan ke Lebuh Ampang.

Setelah 100 meter, akan terlihat halte bus, tak jauh dari menara jam warna abu-abu.

Terminal Bandar Malawati sendiri, sekitar 1 km, sebelah tenggara dari pusat kota Kuala Selangor. Dari terminal itu, bisa naik taksi dengan biaya RM 5 (harus berani nego harga ya) atau bus lokal (kalau ada free bus transfer), atau jalan kaki 15-20 menit.

Kalau naik kendaraan ya, 10 menitlah untuk tiba di jetty (dermaga).

Kalau kamu memilih naik bus dari Kuala Lumpur ke Kuala Selangor, saran admin, berangkatnya sore hari saja (pukul 03.00) dan tiba di sana sebelum matahari terbenam.

Syukur-syukur masih dapat menikmati sunset di Sungai Selangor, atau melihat koloni burung-burung di Firefly Park Resort, Pasir Penambang Jetty, dan Kuala Selangor (Kampung Kuantan) Fireflies Park.

Bisa menyewa perahu untuk ke sejumlah tempat itu. Misalnya, Kampung Kuantan Fireflies, harga sewa per perahu (bisa untuk empat orang dewasa) RM 53.

Tinggalkan Balasan