Cara Menuju Sky Mirror di Kuala Selangor Malaysia

Urutan rutenya seperti ini : Kuala Lumpur-Kuala Selangor-Kampung Sasaran-Sky Mirror (Sasaran Beach).

Sayangnya, kalau ke Sky Mirror ini harus ikut paket tur yang tersedia di sana, tidak bisa jalan sendiri.

Paket turnya : half day dan full day trip. Berangkat pagi, antara pukul 08.00-10.00 dan kembali pukul 12.00 dan 14.00.

Dari dermaga di Kampung Sasaran ke Sky Mirror, kurang lebih menempuh perjalanan 30 menit dengan jetty.

Posisi Sky Mirror itu ada di tengah Selat Malaka, dan pantulan cermin dari pasirnya, hanya muncul selama 3-4 jam di pagi hari.

Itulah kenapa, wajib booking lewat perusahaan tur setempat. Yang direkomendasikan adalah Sky Mirror Tours & Travels (di bawah kelolaan Dinas Pariwisata Selangor).

Tapi sebelum ke Sky Mirror, bagaimana caranya menuju Kuala Selangor. Admin asumsikan saja, keberangkatan dari Kuala Lumpur ya, biar gampang menjelaskan rutenya.

Berkendara roda empat merupakan pilihan terbaik. Kuala Selangor itu, kurang lebih 35 menit dari Klang, dan 45 menit dari Shah Alam, dari Kuala Lumpur sekitar 80 menit.

Naik taksi Kuala Lumpur ke Kuala Selangor, RM 100. Bisa pilih Sunlight Taxi, Public Cab, Comfort Taxi atau Blue Cab. Tapi memang, bawa mobil sendiri, sewa, lebih leluasa karena di Kuala Selangor belum terlayani transportasi publik.

Kalau tidak, untuk muter-muter di Kuala Selangor, ya naik taksi konvensional atau online, atau jalan kaki. Ada fasilitas trem, tapi hanya di Bukit Melawati, buat naik dan turun saja.

Tinggalkan Balasan