Cara Menuju The Lodge Maribaya Bandung

THE Lodge Maribaya beralamat di Jalan Maribaya No.149/252, Kampung Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang. Kalau kamu ke Bandung, sebaiknya tidak lupa mampir ke destinasi yang identik dengan ‘wisata foto’. Hanya berjarak 18 km dari Bandung.

Tempat ini memanjakan pengunjung yang ingin berfoto dengan sudut dan keindahan latar belakang alamnya. Ada juga berbagai wahana yang instagrammable.

Maklumlah, The Lodge Maribaya berada dalam kepungan pegunungan dengan hutan pinus yang khas. Hawa dan suasana di lokasi begitu menyegarkan. Bisa kok kalau mau bikin private gathering, bahkan acara wedding di sini.

Untuk menuju The Lodge Maribaya tidak susah. Jalurnya satu arah dengan tempat wisata lain seperti The Ranch, Kebun Bunga Begonia, Maribaya Resort, dan Taman Hutan Raya Juanda. Nah, The Lodge Maribaya berada di deretan terakhir dari rangkaian destinasi sepanjang jalan Lembang–Maribaya–Cibodas.

Yakinlah, kamu tidak akan tersesat menuju tempat yang beroperasi setiap hari, mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB ini. Kalau masih kebingungan, tinggal ketik saja ‘The Lodge Maribaya’ di Google Maps. Kalau memilih manual, ada beberapa alternatif jalan.

1. Bandung–Jl Setiabudhi–Lembang–Maribaya–The Lodge Maribaya
Rute ini relatif paling mudah karena mengikuti jalan utama. Kamu tinggal melaju ke arah Lembang via Jalan Setiabudhi/Ledeng, lalu menuju Lembang. Dari Lembang berlanjut ke arah Maribaya. Pasti ketemu sesudah melewati Farm House, Floating Market, De Ranch Bandung, dan Taman Bunga Begonia.

2. Bandung–Jl Setiabudhi–Ledeng–Jl Sersan Bajuri–Parongpong–Lembang–Maribaya–The Lodge Maribaya
Kamu dapat mengambil rute ini bila sebelumnya ingin mengunjungi tempat wisata lain. Destinasi yang satu rute antara lain Kampung Gajah, Dusun Bambu, Curug Cimahi, dan lain-lain.

3. Bandung–Dago Atas-Dago Giri–Lembang–Maribaya
4. Bandung–Dago Atas–Kompleks Citra Green–Punclut–Lembang–Maribaya

Untuk rute 4 dan 5, kamu harus waspada dalam berkendara gaes. Ada banyak tanjakan curam dan panjang di sepanjang rute itu. Pastikan kendaraan kamu sehat, dengan rem yang pakem, serta jangan mengantuk.

Bagaimana dengan angkutan umum ke The Lodge Maribaya? Sayang sekali, seperti masih agak sulit menemukan kendaraan umum, terutama angkutan dari Lembang ke lokasi. Jadi, mungkin harus menggunakan taksi atau transportasi online dari Lembang ke The Lodge Maribaya.

Kalau ke Lembangnya sendiri, dari Bandung, memang ada angkutan umum (angkot)jurusan Stasiun Hall–Lembang, dan berhenti di Pasar Panorama lembang. Dari sini, kamu bisa lanjut dengan angkot jurusan Maribaya hingga The Lodge Maribaya.

Untuk kamu yang berniat ke The Lodge Maribaya, ada penawaran spesial Buy 1 Get 1 The Lodge Maribaya Bandung kepada para pembaca! Promo berakhir hingga 18 Maret 2021. Silakan cek di sini ya.

Di The Lodge Maribaya Bandung, cobalah naik Glass Deck menguji nyali dengan berdiri di atas platform transparan. Atau, kayuhlah sepeda Zip Bike melintasi seutas tali, menyeberangi kawasan hijau.

Kalau kamu ingin merasakan sensasi terbang di angkasa, silakan bermain wahana Gantole. Tenang saja. Meski terdengar ekstrem, semua aspek keamanan sudah diperhitungkan.

Jika perut mulai keroncongan, silakan menepi ke The Pines Cafe. Selain sajikan aneka minuman dan makanan ringan, kafe ini menyuguhkan pemandangan kemegahan pepohonan pinus.

Restoran Omah Bamboo, di sisi lain kawasan ini, untuk kamu yang hobi menyantap berbagai makanan khas Sunda sambil melihat panorama liuk pegunungan. Ada pula Dapur Hawu yang dapat dipesan untuk kegiatan pribadi.

Untuk bermalam di kawasan The Lodge Maribaya Bandung, tersedia 2 area menginap. Pertama, area glamping dengan api unggun, mini bar, dan toilet bersama. Kedua, area joglo yang tawarkan sebuah vila tradisional dengan mini bar, toilet, dan teras pribadi. (*)

Tinggalkan Balasan