Panduan Keberangkatan Perjalanan dari Changi Airport

REPUTASI megah Changi Airport diawali saat check-in, dengan konsep Fast And Seamless Travel (FAST) yang diringkas dalam suite otomatis sepenuhnya untuk check-in, pelabelan bagasi, dan boarding penerbangan.

Sebagian besar maskapai penerbangan di Changi Airport membuka konter check-in paling lambat 2 jam sebelum keberangkatan, dan beberapa maskapai penerbangan menyediakan fasilitas online check-in dalam waktu lebih awal.

Biar nggak ngos-ngosan berlarian atau berlari mengejar boarding, admin mo-trans menyarankan, sebaiknya cek jadwal keberangkatan dan persiapan segala sesuatunya dengan baik. Lebih baik kalau 3 jam sebelum waktu keberangkatan, semuanya sudah tidak ada yang tertinggal.

Kemas semua barang bawaan, termasuk bagasi kabin, sesuai dengan pedoman keamanan dan aturan maskapai yang kamu naiki. Ketika tiba di bandara (kecuali yang transit), lihat saja layar Flight Information Display untuk informasi baris check-in maskapai penerbangan.

Datangi konter check-in dengan membawa dokumen perjalanan (paspor yang berlaku, tiket pesawat atau konfirmasi pemesanan, dan visa jika diperlukan). Kalau mereka punya mesin check-in, pakai saja. Kalau bisa check-in lewat website, jauh lebih baik lagi.

Khusus check-in online, biasanya memang tergantung maskapai penerbangan. Mungkin bisa melakukan check-in online hingga 48 jam sebelum penerbangan. Anda bisa melakukannya melalui telepon, faksimili, SMS, e-mail, atau secara online.

Untuk check-in lebih awal, dibuka setidaknya 2 jam sebelum keberangkatan pesawat. Namun, beberapa maskapai penerbangan memungkinkan kamu untuk melakukan check-in lebih awal, sehingga kamu bisa menikmati fasilitas dan layanan Changi Airport dengan lebih maksimal.

Klik untuk mengecek Check in Early
Klik untuk mengecek Check in Khusus Maskapai

Please proceed to your airline’s regular check-in counters if any of the following applies to you:
1. You are a passenger on staff travel or standby tickets
2. You are a passenger with a flight change request
3. You are a passenger with excess baggage or a ticketing issue
4. You are part of a single booking with more than 7 passengers

Periksa kembali boarding pass dan dokumen perjalanan. Kalau oke, silakan menuju Departure Hall. Jangan lupa datang ke boarding gate lebih awal untuk pemeriksaan keamanan.

Tinggalkan Balasan