Berapa Biaya Hidup Selama Tujuh Hari di Korea?

MASIH 10 menit menjelang tidur, mau share tentang akomodasi di Korea. Kalau ada yang mau nambahin. Kalau ditanya, berapa sih yang diperluin buat biaya hidup di korea?

Well, itu tergantung, mau hidup standard, mewah, atau ala backpackeran.

Anggep aja buat 7 (tujuh) hari yah. Kita bahas pesawatnya dulu. Nah, kalau harga tiket pesawat, rata-rata normalnya sekitar Rp 6 juta hingga Rp 7 juta. Itu harga normal.

Eits tapi jangan sedih dulu. Aku kasih tip gimana caranya biar bisa dapetin harga tiket pesawat di bawah harga itu.

Pilihan pertama, naik AirAsia. Setahu aku, naik AirAsia itu nggak terlalu mahal. Kalau return (PP) bisa sekitar Rp 5 jutaan.

Kalau kalian yang cutinya gak perlu ngitung dan mau backpackeran bisa saja naik AirAsia karena harganya murah. Bagasi bisa nambah lagi, hanya biasanya transitnya lama hehe.

Pilihan kedua, cari promo di Garuda Travel Fair. No Pain No Gain yah. Kalau mau yang murah harus usaha.

Aku paling suka naik Garuda (salah satunya) karena gak perlu transit. Biasanya pesawatnya malem dan nyampenya pagi, jadi gak buang-buang uang buat nginep semalem.

Pilihan ketiga, selain Garuda Travel Fair, kalian bisa nyari lewat Garuda Online Travel Fair.

Kalau beruntung, bisa dapet harga di bawah Rp 6 juta, bahkan sekitar Rp 4,5 juta sampai Rp 5,5 juta plus bisa cicilan 0% sampe 6 bulan.

Nah. Enaknya Garuda kalian bakal dapet bagasi 30kg untuk keluar negeri.. dan menurut aku Garuda pelayananya Oke kok.

Nah cuma kalau harga promo, biasanya suka transit di bali. pergi atau pulangnya..kalau direct pun juga ada.tapi biasanya pulangnya dari Korea dapetnya flight pagi.

Pilihan keempat, naik Cathay, biasanya transit di Hongkong, dan harganya juga sekitar Rp 6 jutaan. Cuma kalian bisa maen dulu di Hongkong sebentar hehehe .

(Bila transitnya lama, bisa mampir ke Makau). Kalau aku sih belum pernah naik Cathay, tapi review dari orang-orang cukup oke.

Pilihan kelima, tentu saja, Korean Air. Nah, kalau Korean Air, setau aku harganya lumayan.. lumayan mahal… tapi enaknya .. biasanya pesawat ini bisa sampe Korea pagi-pagi buta.

Pulangnya dari Korea sekitar jam 3 sore, jadi bisa jalan-jalan dulu sebelum pulang ke Indonesia, hehehe.

Tinggalkan Balasan